Tips untuk website toko online

jasa pembuatan website toko online karya gosevenpublishing

Ada berbagai website toko online, tetapi beberapa diantaranya ada yang sudah tutup.

Lalu bagaimana caranya agar tetap bertahan dan bisa menjadi yang terbaik diantara website toko online lainnya.

Berikut ini adalah tips untuk website toko online anda:

1. Tulis Deskripsi produk anda.
Tidak semua website toko online memiliki foto produk yang menarik  karena itu. Untuk membuat para pengunjung / calon pembeli tertarik membeli produk anda, tulis deskripsi produk anda dengan detil. Mulai dari ukuran produk, materi, fungsi produk anda dan sebagainya.


2. Maksimalkan Kotak Pencarian
Kotak pencarian atau sering disebut search box, biasanya ada dipojok kanan-atas atau di tengah atas dengan tulisan SEARCH. Maksimal kotak pencarian ini agar pengunjung bisa dengan mudah mencari produk yang mereka inginkan di website toko online anda.
jasa pembuatan website toko online karya gosevenpublishing






3. Gunakan Bread crumbs
Penggunaan Bread crumbs memudahkan pengunjung dalam bernavigasi didalam website toko online anda.selain itu pula kegunaannya adalah memudahkan pengunjung mengetahui kategori dan sub kategori saat browsing website toko online anda.





4. Foto Produk anda dari berbagai sudut
Selain penulisan deskripsi produk anda dengan detil, anda juga perlu memasukkan foto produk anda. Maksimalkan website toko online anda dengan foto produk yang diambil dari berbagai sudut, mulai dari atas, bawah, kanan, kiri, depan, belakang.

5. Tunjukkan produk yang berhubungan dengan produk anda
Berikan pada pengunjung website toko online anda produk yang memiliki kemiripan atau sering disebut related products. Contohnya jika produk anda sepatu, tunjukkan pada pengunjung sepatu yang berbeda warna, sehingga pengunjung website toko online memiliki opsi untuk memilih yang sesuai dengan keinginan mereka. Selain related products, tunjukkan pula produk yang bervariasi.

6. Pengiriman barang yang cepat dan tepat
Bekerjasamalah dengan biro jasa pengiriman barang yang anda percayai dan pastikan barang anda tiba ditujuan dengan cepat dan tepat serta pastikan pula bahwa barang yang anda kirimkan tidak mengalami kerusakan sedikitpun.

7. Pastikan semua halaman website toko online berfungsi
Pengunjung bisa langsung meninggalkan website toko online anda, begitu mereka tidak mengakses halaman website toko online anda.Karena itu pastikan halaman website toko online anda tidak mengalami error page.

8. Gunakan aplikasi Live Chat
Penggunaan aplikasi live chat berguna untuk memudahkan pengunjung dalam berinteraksi dengan pemilik / costumer service website anda.

9. Beri kesempatan pengunjung untuk berkomentar
Gunakan kolom komentar untuk menampung pertanyaan maupun saran dari pengunjung website toko online anda.

Semoga tips ini bermanfaat untuk website toko online anda, bila anda berminat membuat website toko online, silakan hubungi 08563338849 / 082140835382

Tidak ada komentar :

Floating Bubble Counter Social Share Plugin