Jasa Pembuatan Majalah Internal | Tips Membuat Majalah Internal

jasa pembuatan majalah internal perusahaan

Majalah Internal perusahaan bisa dijadikan sebagai acuan oleh para karyawan dan semua orang yang termasuk dalam jajaran direksi untuk saling berkomunikasi ataupun sekedar mengetahui antara orang satu dengan yang lainnya. Bahkan salah satu perusahaan digital terbesar didunia seperti Sony, masih menggunakan majalah internal untuk menjalin komunikasi antar karyawan dengan pimpinan perusahaan karena perusahaan berpendapat tidak semua orang memiliki media digital. Dalam majalah internal perusahaan, kita harus lebih spesifik dalam menentukan tujuan kepada siapa pesan kita akan disampaikan. Jika perusahaan anda banyak yang bekerja digudang maka lebih baik menggunakan media cetak seperti majalah, dengan begitu pesan komunikasi anda bisa lebih terjangkau oleh karyawan anda.

Ada beberapa hal yang harus ada dalam majalah internal yaitu:
1. Sebuah design cover yang kreatif. Pastikan, anda memiliki tim design layout yang memiliki kemampuan untuk menciptakan design yang eye-catching. Dengan begitu para pembaca tidak menjadi bosan dalam membaca.
2. Isi Artikel yang dinamis. Dalam majalah internal diupayakan menggunakan bahasa yang bisa menarik perhatian seseorang untuk membaca lebih dalam, lebih lama setiap artikel yang ada di majalah internal anda.
3. Adanya komunikasi dengan para pembaca,khususnya para karyawan. Dalam hal ini adanya kolom quiz, ini akan menarik minat pembaca untuk ikut berinteraksi.
4. Gunakanlah foto yang menarik. Ingatlah bahwa setiap foto dapat menjelaskan berjuta-juta kalimat.
5. Dalam sebuah artikel tidak boleh ada artikel yang menyudutkan seseorang, terlebih memuat hal yang berbau SARA. Karena hal ini dapat mempengaruhi kredibilitas perusahaan anda.
6. Buatlah kolom yang memuat tentang lelucon. Agar majalah internal anda terlihat lebih fresh dan tidak membosankan.
7. Adanya artikel yang memuat khusus tentang pensiunan karyawan, kelahiran anggota karyawan, serta acara pernikahan karyawan.
8. Adanya artikel yang mengulas tentang prestasi karyawan, prestasi perusahaan dalam mengikuti acara tertentu.
Masih banyak lagi yang bisa membuat majalah internal anda menjadi lebih baik dan menarik.
Jika Anda ingin membuat majalah internal untuk perusahaan anda, untuk komunitas anda.
Segera hubungi kami
Karena kami memiliki tim yang terdiri dari para jurnalis yang sudah berpengalaman dalam menggali informasi serta mendesign layout sebuah majalah internal.

Floating Bubble Counter Social Share Plugin